Senin, 20 September 2010

Boy Capel..

nama diatas adalah kekasih dari seorang super desainer Coco Chanel. sayangnya, Coco harus kehilangan lelaki itu saat Capel mengalami kecelakaan mobil. setelah kematian Capel, ia terlihat bersama dengan lelaki kaya lain seperti Igor Stravinsky. namun, tidak ada yang ia cintai seperti Capel. setelah itu, Chanel tidak pernah menikah hingga ia meninggal di tahun 1971.
rancangannya di tahun 1920an tergolong berani. ia merancang celana untuk wanita semua kalangan, dan ia memperkenalkan gaun-gaun yang semakin pendek. walau tergolong cutting edge pada masa itu, namun akhirnya gaya androgininya ditiru oleh jutaan wanita di dunia, bahkan bentuk rambutnya yang juga super pendek.
Sesukses apapun seorang wanita, ternyata ia tetap bergantung oleh laki-laki. begitu pula Chanel, dia tidak akan mampu membuka butik dan masuk ke kalangan konglomerat tanpa bantuan kekasihnya terdahulu, Etienne. namun rancangannya memperlihatkan bahwa ia seorang wanita mandiri yang tidak mau diatur. sehingga banyak laki-laki yang menyukainya karena pemikirannya yang berbeda dari pemikiran wanita-wanita pada masa itu.
aku yakin, bahwa fashion bukan hanya pakaian ataupun gaya, namun fashion juga merupakan pemikiran dan budaya. jadi bercitralah sesuai pemikiranmu. karena pencitraan dan penampilan tanpa suatu pemikiran hanyalah suatu manekin berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar